Info
  • Cek Seberapa Besar Profesionalisme Kamu melalui Aplikasi MyASN
  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI BKPSDM KABUPATEN CILACAP
  • ASN Presensi Pake Fake GPS ? Jangan Korbankan Kejujuranmu ya..
  • Sudah Install CISA ? Cek Data dan Informasi Kepegawaian melalui CISA dong...

Launching dan Sosialisasi Aplikasi SIAP PAKDE

03 November 2020  |  15:00  |   |  Berita

CILACAP – Bertempat di Ruang Rapat Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cilacap diselenggarakan Launching dan Sosialisasi Aplikasi SIAP PAKDE (Sistem Aplikasi Pengelolaan Pasca Diklat Elektronik). Launching ditandai dengan Penyematan Blankon dari Kepala BKPPD kepada Inisiator Aplikasi, Kasubid Data dan Informasi BKPPD Kabupaten Cilacap Irpan Setiawan S.Kom.


Kegiatan dilakukan secara virtual ini, dihadiri Sekretaris beserta Segenap Pejabat Struktural BKPPD dengan Peserta Pejabat Pengelola Kepegawaian masing – masing Perangkat Daerah Se-Kabupaten Cilacap, Selasa (03/11/2020).
 
Dalam sambutannya, Kepala BKPPD Kabupaten Cilacap Warsono,S.H, M.Hum. menyampaikan bahwa kegiatan diklat meliputi beberapa fase yaitu Pra Diklat, Pelaksanaan Diklat serta Pasca Diklat. Dari fase tersebut, diperlukannya sebuah aplikasi sebagai alat instrument untuk mengukur agar fase penyelenggaraan pelatihan bisa berjalan dengan baik dan optimal. 

Aplikasi SIAP PAKDE ini mendapat apresiasi yang tinggi dari Kepala BKPPD. 
Ini merupakan inovasi yang luar biasa, sebab kondisi di lapangan pasca diklat, data masih tersusun secara manual dan konvensional. Oleh karena itu, berharap agar OPD dapat memanfaatkan aplikasi ini sebaik mungkin demi tersedianya data dan informasi kepegawaian khusus terkait pengembangan kompetensi/diklat PNS yang akurat, sehingga pelaksanaan manajemen ASN dengan Sistem Merit Pemerintah Kabupaten Cilacap akan lebih mudah dilaksanakan”, ujar Warsono.
 
Pada kesempatan yang sama, saat sosialisasi Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Fathan Ady Chandra, S.STP, M.M. mengatakan SIAP PAKDE memberikan manfaat dalam proses penyusunan rencana kegiatan pengembangan kompetensi/diklat PNS lebih efisien dan efektif, Pemkab juga memiliki Pustaka Digital Dokumen Aksi Perubahan (PKP, PKN dan PKA), Dokumen Aktualisasi (Latsar), Dokumen Rancangan Tindak Lanjut (Diklat Teknis dan Fungsional). 
 
Selain itu, manfaat lain yang diperoleh, hasil pelaksanaan pasca diklat lebih akurat dan terukur dan bias digunakan sebagai pertimbangan dalam pengangkatan jabatan dan pengembangan karier PNS lebih akuntabel.
 


Sosialisasi juga diisi penjelasan teknis aplikasi oleh dari inisiator Kasubid Data dan Informasi BKPPD Irpan Setiawan S.Kom serta Afiv dari Dinas Kominfo.
Share: