Tes Seleksi Pegawai Berprestasi untuk Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik
Terkait
Sosialisasi e-LHKPN Kabupaten Cilacap, Dorong Transparansi dan Integritas Pejabat
BKN Resmi Menyambut Nahkoda Baru
Pj Bupati Dorong Inovasi dan Kolaborasi ASN untuk Pertumbuhan Ekonomi dan Pelayanan Publik
TINDAK LANJUT PENGADAAN PPPK TAHAP II DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN CILACAP TAHUN 2024
MANAJEMEN ASN : Bersinergi Meningkatkan Kinerja dan Kualitas Pelayanan
CILACAP - Pemerintah Kabupaten Cilacap melalui BKPPD Kab. Cilacap mengumumkan pembukaan Tes Seleksi Pegawai Berprestasi Tahap 1 sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kinerja aparatur dan kualitas pelayanan di lingkungan pemerintahan Kabupaten Cilacap. (17-05-2023)
Kegiatan diselenggarakan di Aula Diklat Praja Kabupaten Cilacap dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kab. Cilacap Awaluddin Muuri, AP., M.M. Hadir dalam giat Sekretaris BKPPD Kab. Cilacap Achmad Nurlaeli, M.Si. serta selaku Tim Penilai Sekretaris Inspektorat Isnainy Pudji Restiyaningsih, S.E., M.M. dan perwakilan dari Bappeda Dwi Hartati, S.Si, M.Si.
Dalam sambutanya Sekda menyampaikan tes seleksi ini melibatkan berbagai instansi di lingkungan pemerintah kabupaten, termasuk dinas-dinas terkait dan badan-badan pemerintahan. Pemkab Cilacap berharap melalui tes ini akan ditemukan calon pegawai yang memiliki kemampuan dan potensi yang unggul dalam melaksanakan tugas-tugasnya.
“Kepada para peserta untuk dapat mengikuti seleksi pegawai berprestasi ini secara bersungguh-sungguh, tunjukkan bahwa anda adalah aset SDM Kabupaten Cilacap yang terbaik, yang dapat memajukan Kabupaten Cilacap.” Pungkas Sekda.
Dalam laporannya Sekretaris BKPPD menyampaikan bahwa nanti proses Seleksi Pegawai Berprestasi ini terbagi menjadi 3 (tiga) tahapan yaitu Tahap 1 meliputi pengetahuan umum, perkantoran, kepegawaian, wawasan kebangsaan, organisasi, dan tata laksana pemerintahan yang diujikan melalui CAT, Tahap 2 yaitu Tes Praktik Tata Laksana dan Tahap 3 meliputi Analisa Kasus, Presentasi, Wawancara, Leaderless Group Discussion, dan crosscheck lapangan.
Dengan diadakannya tes seleksi pegawai berprestasi ini, diharapkan Kabupaten Cilacap dapat memiliki sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Pemkab Cilacap berharap agar inisiatif ini dapat menjadi contoh bagi kabupaten lain dalam meningkatkan kualitas pegawai di sektor pemerintahan.
Kegiatan diselenggarakan di Aula Diklat Praja Kabupaten Cilacap dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kab. Cilacap Awaluddin Muuri, AP., M.M. Hadir dalam giat Sekretaris BKPPD Kab. Cilacap Achmad Nurlaeli, M.Si. serta selaku Tim Penilai Sekretaris Inspektorat Isnainy Pudji Restiyaningsih, S.E., M.M. dan perwakilan dari Bappeda Dwi Hartati, S.Si, M.Si.
Dalam sambutanya Sekda menyampaikan tes seleksi ini melibatkan berbagai instansi di lingkungan pemerintah kabupaten, termasuk dinas-dinas terkait dan badan-badan pemerintahan. Pemkab Cilacap berharap melalui tes ini akan ditemukan calon pegawai yang memiliki kemampuan dan potensi yang unggul dalam melaksanakan tugas-tugasnya.
“Kepada para peserta untuk dapat mengikuti seleksi pegawai berprestasi ini secara bersungguh-sungguh, tunjukkan bahwa anda adalah aset SDM Kabupaten Cilacap yang terbaik, yang dapat memajukan Kabupaten Cilacap.” Pungkas Sekda.
Dalam laporannya Sekretaris BKPPD menyampaikan bahwa nanti proses Seleksi Pegawai Berprestasi ini terbagi menjadi 3 (tiga) tahapan yaitu Tahap 1 meliputi pengetahuan umum, perkantoran, kepegawaian, wawasan kebangsaan, organisasi, dan tata laksana pemerintahan yang diujikan melalui CAT, Tahap 2 yaitu Tes Praktik Tata Laksana dan Tahap 3 meliputi Analisa Kasus, Presentasi, Wawancara, Leaderless Group Discussion, dan crosscheck lapangan.
Dengan diadakannya tes seleksi pegawai berprestasi ini, diharapkan Kabupaten Cilacap dapat memiliki sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Pemkab Cilacap berharap agar inisiatif ini dapat menjadi contoh bagi kabupaten lain dalam meningkatkan kualitas pegawai di sektor pemerintahan.